************ Selamat Datang di www.webosite.blogspot.com ************

11 Mei 2011

Visi dan Tujuan

Maukah Anda melakukan pekerjaan yang hasilnya baru bisa dinikmati 36 tahun kemudian? Barangkali Anda berpikir hanya orang gila yang mau melakukan pekerjaan konyol tersebut. Jika Anda berpikir hanya orang gila yang mau melakukannya, maka secara tidak langsung Anda menyebut Noah Webster, pencipta Webster's Dictionary, sebagai orang gila. Mengapa demikian? Noah Webster menghabiskan 36 tahun untuk menyusun kamus terlengkap. Kini Webster's Dictionary menjadi acuan terlengkap sekaligus menjadi kamus standar dunia.

Mengapa Noah Webster mau melakukan pekerjaan yang hasilnya baru bisa dinikmati 36 tahun kemudian? Karena dia punya visi dan tujuan yang jelas! Hal yang sama juga terjadi dalam diri Thomas Alfa Edison yang menghabiskan waktu bertahun-tahun dan melakukan ribuan percobaan hanya untuk menemukan bola lampu. Mengapa Edison dengan tekun melakukan percobaan walau mengalami ribuan kali kegagalan? Karena Edison punya visi dan tujuan yang jelas. Edison membayangkan bahwa bola lampu yang diciptakannya akan mampu mengusir kegelapan di waktu malam sehingga manusia akan tetap bisa beraktifitas di malam hari.

Jika Anda berpikir bahwa Noah Webster adalah orang gila yang mau menyelesaikan satu pekerjaan hingga 36 tahun, apa komentar Anda terhadap Nuh yang konon menyelesaikan bahtera dalam waktu 120 tahun? Mengapa Nuh dengan tekun dan konsisten membuat bahtera yang memakan waktu sedemikian lama? Selain karena alasan ketaatan kepada perintah Tuhan, yang pasti Nuh juga memiliki visi ke depan, bahwa bahtera inilah yang akan menyelamatkan dirinya dan keluarganya.

Apa yang bisa kita pelajari melalui renungan hari ini? Asal memiliki visi dan tujuan yang jelas, maka kita bisa tekun, ulet, bahkan akan tetap bertahan di saat apa yang kita kerjakan mengalami masalah. Sebaliknya, kalau kita tidak memiliki visi dan tujuan yang jelas atas apa yang kita kerjakan, maka kita tidak mudah menyerah dan berhenti ketika menghadapi kesulitan. Setiap hari kita semua mengerjakan sesuatu. Pertanyaannya, apakah Anda punya visi dan tujuan yang jelas atas semuanya itu?

sumber : spirit motivator

Jika Anda merasa bacaan diatas bermanfaat, Anda bisa sebarkan melalui share via Facebook sehingga teman-teman Anda juga bisa mendapatkan manfaat yang sama. God Bless

Tidak ada komentar: