************ Selamat Datang di www.webosite.blogspot.com ************

14 Mei 2011

Kenapa Wanita Lebih Cepat Gemuk Dibandingkan Pria?

Wanita biasanya perhatian sekali dengan bentuk tubuh mereka, mereka benar-benar memikirkan segala sesuatu yang berhubungan dengan berat badan seperti makanan apa yang mereka asup, berapa banyak kalori yang terdapat dalam makanan tersebut, apa saja yang harus dihindari untuk menjaga bentuk badan, maupun berolahraga secara teratur, namun kenapa wanita tetap saja lebih cepat gemuk dibandingkan kaum pria?

Geniua Beauty mengatakan bahwa kenaikan berat badan wanita lebih cepat daripada pria karena otak wanita dirancang secara efektif untuk selalu berpikiran tentang selera makan. Demikian hasil penelitian di Amerika Serikat itu menyebutkan. Menurut statistic dalam jurnal Science, jumlah wanita dengan kelebihan berat badan adalah 25 persen lebih tinggi daripada laki-laki.

Apa yang menjadi penyebabnya? Para ilmuwan percaya, alasan untuk hal ini adalah karena kaum Hawa lebih sering stress jika memikirkan diet. Namun, mereka lebih cepat lelah dan putus asa saat dihadapkan dengan diet melelahkan dan latihan berat sehingga hal ini menghambat kesuksesan menurunkan berat badan mereka.

Hal ini terbukti ketika sebuah penelitian yang melibatkan kaum Adam dan Hawa, mereka diminta untuk menahan lapar selama 17 jam. Mereka pun harus tetap melakukan aktifitas seperti pekerjaan maupun latihan fisik. Setelah 17 jam itu berakhir, mereka diminta untuk duduk dengan segala macam hidangan di hadapan mereka, tapi mereka tidak diperbolehkan untuk makan. Sebaliknya, mereka diminta untuk memikirkan sesuatu yang lain. Pada saat itu terjadi, para relawan itu menjalani tomografi resonansi magnetic untuk melihat bagaimana otak mereka bereaksi terhadap makanan.

Hasilnya? Sebagian besar koresponden laki-laki mampu mengatasi godaan. Di lain sisi, semua wanita tanpa kecuali, yang berarti 100% responden wanita tidak bisa berkonsentrasi pada apapun kecuali memikirkan makanan, malahan itulah saat puncak dimana mereka tidak bisa memikirkan yang lainnya kecuali makanan.

Jadi, bagi wanita Indonesia yang ingin mengurangi berat badan, jangan terlalu merasa bersalah jika Anda belum bisa menurunkan sedikitpun. Yang pasti, jangan terlalu stress karena itu justru yang menghambat penurunan berat badan Anda. Tapi, jangan lupa olahraga dengan teratur ya!

sumber : jawaban
Jika Anda merasa bacaan diatas bermanfaat, Anda bisa sebarkan melalui share via Facebook sehingga teman-teman Anda juga bisa mendapatkan manfaat yang sama. God Bless

Tidak ada komentar: