************ Selamat Datang di www.webosite.blogspot.com ************

14 Mei 2011

Keyakinan

Apa yang kita yakini, itulah yang akan terjadi. Earl Nightingale, maha guru motivasi merumuskan kunci kesuksesan hanya dengan enam kata, "We Become What We Think About" atau kita akan menjadi seperti yang kita pikirkan. Henry Ford, pendiri perusahaan Ford berkata,"If you believe you can do a thing, or if you believe you can't, in either case you are probably." Jika Anda percaya bahwa Anda bisa melakukannya, atau jika Anda percaya bahwa Anda tidak bisa melakukannya, dua-duanya sama benar. Dengan kata lain, apa yang Anda yakini itulah yang akan terjadi, baik positif maupun negatif.

Contoh sederhananya seperti ini. Saya pernah masuk ke dalam sebuah toko mebel untuk melihat adakah perlengkapan rumah yang bagus. Meski ada pramuniaga yang sedang bertugas, saya sama sekali tidak disapa dan diacuhkan begitu saja. Mengapa demikian? Barangkali pramuniaga tersebut berpikir saya hanya window shopping atau lihat-lihat saja, dia tidak percaya bahwa saya akan beli sesuatu. Apa yang terjadi selanjutnya? Tak berapa lama kemudian saya keluar dari toko tersebut. Bukan karena tidak ada barang yang bagus, tapi karena saya merasa kesulitan mendapatkan informasi tentang barang yang dijual sementara pramuniaga yang bertugas terlihat ogah-ogahan untuk melayani. Ketika saya keluar, barangkali pramuniaga tersebut berkata dalam hati, "Benar kan, orang itu hanya lihat-lihat saja dan tidak beli sesuatu." Padahal saya bisa bersikap seperti itu karena melihat sikap pramuniaga tersebut.

Jika pramuniaga tersebut semangat untuk menawarkan produknya kepada saya, barangkali sekalipun tujuan awal saya hanya untuk melihat-lihat, bisa jadi akhirnya saya justru beli. Apa yang Anda percaya? Keberhasilan atau kegagalan, mungkin atau mustahil, kaya atau miskin, menang atau kalah? Apa yang Anda percayai akan mempengaruhi sikap Anda. Sikap Anda akan mempengaruhi tindakan Anda. Tindakan Anda akan mempengaruhi hasil. Hasil yang Anda dapatkan biasanya sama persis dengan apa yang Anda percayai dari awal.

sumber : spirit motivator

Jika Anda merasa bacaan diatas bermanfaat, Anda bisa sebarkan melalui share via Facebook sehingga teman-teman Anda juga bisa mendapatkan manfaat yang sama. God Bless

Tidak ada komentar: