************ Selamat Datang di www.webosite.blogspot.com ************

21 Januari 2011

Menabur, Prinsip Investasi Spiritual

Mungkin prinsip tentang menabur sudah sering Anda dengar di gereja. Namun tahukah Anda bahwa prinsip memberi adalah sebuah prinsip yang universal, dan sebuah hukum yang berlaku dalam kehidupan ini baik Anda mengenal Tuhan maupun tidak? Mereka yang menabur sedikit akan menuai sedikit, dan mereka yang menabur banyak akan menuai banyak. Prinsip ini dikenal dengan baik oleh mereka yang disebut sebagai jutawan atau milioner.

Ada banyak contoh para milioner yang menerapkan prinsip memberi ini, sebut saja pendiri Microsoft, Bill Gates. Melalui yayasannya, orang yang menoreh rekor sebagai orang terkaya di Amerika sebanyak 17 kali ini dikenal sebagai filantropis karena jutaan dolar yang ia alirkan untuk kegiatan amal.

Mungkin Anda akan berkata, “Ia kan sudah menerima makanya bisa memberi..” Namun prinsipnya tidaklah demikian. Memberi yang mendatangkan kelimpahan ini adalah kombinasi iman dengan tindakan. Artinya, iman akan memberi sebelum ia menerima, dan hal itu direalisasikannya dalam tindakan.

Memberi disini tidak harus berupa uang. Anda bisa mulai dengan memberi waktu Anda, nasihat Anda, hikmat, pujian, kasih bahkan senyuman. Percayalah bahwa investasi yang dilakukan dengan cara memberi ini sangat efektif. Setiap yang Anda berikan, akan mengalir kembali kepada Anda dalam kelimpahan.

Memberi itu seperti menggemakan sesuatu. Apa yang Anda teriakkan, maka gema yang akan Anda dengar tidak hanya satu kali, namun berkali-kali. Demikian juga dengan pemberian Anda, pasti akan kembali kepada Anda dengan jumlah berkali-kali lipat dan dalam berbagai cara. Memberi adalah sebuah alat pelipatgandaan dalam dimensi rohani.

Didepan Anda ada sebuah samudra kelimpahan, Anda bisa mengambil kelimpahan itu dengan sebuah sendok, sebuah gelas, ember atau sebuah alat berat untuk memompa aliran kelimpahan itu ke kolam Anda. Alat-alat itu adalah pemberian Anda yang dilandasakan dengan iman dan kerelaan memberi.

Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.
2 Korintus 9:6

Tidak ada komentar: